BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 06 Juni 2013

Warga setuju PRJ Pindah ke Monas Biar Murah

INILAH.COM, Jakarta - Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memindahkan lokasi Pekan Raya Jakarta (PRJ) dari Kemayoran ke Monas, Jakarta Pusat, mendapat sambutan positif dari warga ibu kota.

Salah satu pengunjung PRJ, Ananda Puja (24), misalnya, setuju dengan rencana tersebut karena PRJ atau yang juga dikenal Jakarta Fair di arena Jakarta Internasional (JI-Expo) itu banyak kekurangan.

"Saya setuju kalau dipindah ke Monas, lebih strategis, kalau parkir juga enggak jauh," ujarnya, Kamis (6/6/2013).

Karyawan di perusahaan bidang media sosial itu menambahkan, dirinya merasa pelaksanaan PRJ di Kemayoran banyak kekurangan mulai dari parkir yang jauh dan mahal sampai kepada harga tiket masuk yang dinilainya juga cukup mahal. Dirinya juga menilai PRJ di JI-Expo itu hanya banyak dinikmati kalangan menengah ke atas.

"Parkirnya mahal di JI-Expo, di dalam saja Rp10 ribu, saya pernah parkir di luar karena enggak kebagian di dalam harus bayar Rp20 ribu," katanya.

Alasan lain, dirinya setuju dengan rencana pemindahan PRJ ke Monas, agar event yang dilakukan dalam rangka ulang tahun Jakarta ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya Puja, pengunjung lain, David (25) juga mengatakan hal senada. Menurutnya, PRJ di JI-Expo Kemayoran terlalu mahal dan terkesan diperuntukan bagi kelas atas. Dirinya juga mengeluhkan biaya parkir yang mahal.

"Ini kan katanya banyak diskon, tapi sama aja, bahkan lebih mahal kalau dibandingkan dengan harga mal," katanya.

"Kalau bawa mobil bisa kena parkir Rp50 ribu, ini benar acara buat masyarakat apa nyari untung lebih," tambahnya.

Tak jauh berbeda, warga lainnya, Guwon (22). Dia juga mengeluhkan hal yang sama biaya parkir dan harga yang mahal di stan-stan JI-Expo. "Saya berharap dipindahkan ke Monas, lebih terjangkau, parkir murah, tak jauh, dan bisa di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, untuk dapat masuk ke arena JI-Expo, pengunjung dikenai sejumlah biaya. Mulai dari tiket masuk seharga Rp25 ribu di hari biasa, dan Rp30 ribu di akhir pekan. Untuk biaya tarif parkir resmi, JI-Expo mematok Rp10 ribu untuk sepeda motor dan Rp20 ribu untuk mobil. [yeh]

Tidak ada komentar: