BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 22 Juni 2014

Bantah Koalisi Gemuk, Prabowo Siap Rangkul PDIP di Kabinet

M Iqbal - detikNews
 
Jakarta - Capres Prabowo Subianto berorasi panjang dalam kampanye akbar di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Prabowo menepis anggapan koalisi gemuk parpol pendukungnya.

Prabowo berjanji membentuk kabinet yang inklusif termasuk mengajak PDIP jika terpilih.

"Pemerintah yang akan datang, akan terdiri dari putera puteri terbaik. Mereka katakan koalisi kami koalisi gemuk, padahal bedanya hanya satu partai," kata Prabowo dalam orasinya di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (22/6/2014).

"Koalisi kami bukan koilisi gemuk, tapi koalisi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Prabowo mengatakan, hal itu akan dibuktikannya dengan komposisi kabinet pemerintahan ke depan, jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kami yakin dari partai koalisi ini ada putra-putri yang hebat. Tapi kami tak hanya dari partai koalisi, kalau perlu putra-putri dari PDIP pun kami ajak," ujarnya disambut tempuk tangan ratusan ribu pendukung yang hadir.

"Kalau ada orang terbakik dari Nasdem, kami ajak. Dari partai lain di koalisi sana (pasangan nomor dua) kami tidak malu-malu ajak. Karena kami ingin Índonesia ini bangkit, kami ingin Indonesia makmur, Indonesia memiliki pemerintah yang terbaik," paparnya.

Karena itu, Pilpres menurutnya akan jadi momentum kebangkitan bangsa dan menentukan Indonesia bukan hanya 5 tahun, tapi puluhan tahun ke depannya.

"Kami ingin menerima mandat yang tegas dari rakyat. Beri kami kesempatan, kami akan susun kesebelasan yang hebat untuk Indonesia. Kami akan cari putera puteri terbaik, dari daerah manapun, agama manapun, ras manapun untuk Indonesia," ucap Prabowo.

Tidak ada komentar: