BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 Juni 2014

BEM UIN Jakarta dukung Prabowo-Hatta

INILAHCOM, Jakarta - Tim kampanye nasional calon presiden (capres) Prabowo Subianto terus menggalang dukungan dari kelompok muda. Salah satunya para mahasiswa dari masing-masing kampus.

Hari ini Badan Eksekutif (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyatakan dukungannya kepada pasangan capres nomor urut 1 tersebut.

Perwakilan BEM FISIP UIN Jakarta Hilman Farid menyampaikan alasan mendukung Prabowo-Hatta, karena pasangan capres tersebut dinilai punya komitmen untuk memajukan dunia pendidikan.

"Kami melihat euforia dukungan besar Prabowo-Hatta, sehingga kami yakin dan ikut mendukung," ujar Hilman di Aula Kopertis UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (30/6/2014).

Pada kesempatan itu, Hilman mengatakan gerakan dukungan ini tidak berhenti pada acara seremonial deklarasi. Pihaknya akan menyosialisasikan dukungan ini kepada para pemilih muda dan masyarakat luas.

"Kami melihat juga mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta," ujarnya.

Dia menambahkan, isu HAM dan penculikan aktivis 1997-1998 yang selama ini dituduhkan kepada mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu juga tidak terbukti. "Prabowo tidak terlibat pelanggaran HAM terutama aktivsi 1998," ucapnya.

Sebelumnya deklarasi serupa juga dilakukan di Universitas Jayabaya, Jakarta. Rencananya deklarasi serupa akan dilakukan di Universitas Moestopo Beragama pada siang ini. [rok]

Tidak ada komentar: