BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 22 Juni 2014

Demokrat Serukan Pilih Pemimpin Tegas

Oleh: Indra Hendriana

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Aliya Rajasa ikut hadir dalam kampanye akbar pasangan Prabowo-Hatta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (22/6/2014). Namun sekalu petinggi partai berlambang mobil mercy itu, Ibas belum mau menjawab apakah partainya bakal mendukung koalisi merah putih.

Ibas mengisyaratkan kepada rakyat Indonesia memilih pemimpin yang memiliki keteragas dalam menangani permasalahan yang ada. Sebab, pemimpin yang tegas bakal membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Ya semua itu ada tahapannya. Demokrat anjurkan pada Pemilihan Presiden ini untuk memilih pemimpin yang tegas," ujar Edi Baskoro alias Ibas saat ditemui usai mengikuti kampanye akbar di GBK, Jakarta, Minggu 22 Juni 2014.

Prai yang akrab dipanggil Ibas ini menjelaskan, bahwa keluarga besarnya bakal menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 Juli mendatang. Namun ia tersenyum saat ditanya apakah bakal memberikan dukungan pada Prabowo-Hatta.

"Sesekali dia juga menyinggung, tapi Prabowo juga memberikan apresiasi pada pemerintahan saat ini," kata dia.

Dalamkesempatan yang sama, Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Ali menjelaskan, kedatangan Ibas adalah puncak dukungan Partai Demokrat pada Prabowo-Hatta.

"Sejak awal dengan pertimbang-pertimbangan yang logis, Demokrat dan para kader memilih Prabowo Hatta. Puncaknya, hari ini hadir Mas Ibas," kata Marzuki.

Wakil Ketua DPR itu juga menyatakan bahwa secara kelembagaan, Partai Demokrat telah bergabung dengan koalisi merah putih itu. Sebelum memulai orasi, Prabowo sempat menyapa petinggi demokrat.

"Marzuki Ali hadir disini. Kemudian Bapak Edi Baskoro, Nurhayati Assegaf. Kira-kira keluarga besar Demokrat mendukung kami," ujar Prabwo dalam orasinya.

Tidak ada komentar: