BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 22 Juni 2014

Kampanye Prabowo-Hatta, Ada 3 Kantong Parkir Urai Kemacetan di Senayan

Rini Friastuti - detikNews

 Jakarta - Kampanye akbar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Gelora Bung Karno (GBK) dihadiri lebih dari 100 ribu pendukung. Untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Senayan, polisi membuat 3 kantong parkir kendaraan pendukung yang kebanyakan bus.

"Arus kendaraan sudah dikoordinasikan. Kantong parkir pun sudah disediakan di outer ring GBK, seperti di Parkir Timur, DPR, dan sepanjang jalan Asia Afrika," ujar Kapolsek Tanah Abang, AKBP Anom Setyadji saat ditemui di GBK, Minggu (22/6/2014).

Untuk pengamanan, polisi mengerahkan sekitar 1.317 personil gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya. Anom menjelaskan, saat ini pihaknya lebih mengutamakan pengaturan arus manusia.

"Saat ini kita fokus ke pengaturan manusianya ya. Sejauh ini walaupun di jalan sekitar Senayan tersendat, namun situasi masih kondusif," tuturnya.

Sementara jalan protokol yang menuju ke arah Sudirman, seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Suridman dan lainnya, saat ini sedang diberlakukan sistem satu arah. Lajur satu arah diberlakukan hingga kampanye akbar usai.

"Jalan Pemuda Jalan Gatot Subroto, Jalan di depan Gedung DPR/MPR, dan Jalan Sudirman. Semua hanya akan digunakan satu lajur," ujar Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto saat ditemui di GBK.

Namun terkait adanya pengalihan arus lalu lintas, Budiyanto mengatakan kalau hal tersebut sifatnya situasional. Hingga saat ini, kendaraan yang datang akan diparkirkan di kantong parkir Senayan.

"Masih situasional, kendaraan sekarang tidak diparkir sembarangan, namun ada kantong parkirnya," ujarnya.

Tidak ada komentar: