BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Juni 2014

Sosok Tegas Melekat ke Prabowo, Jokowi Gubernur

Oleh: indra hendriana

INILAHCOM, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto diingat masyarakat lantaran sosok ketegasannya yang melekat dengan latar belakang dari militer.

Demikian hasil survei yang dilakukan Indo Barometer 16-22 Juni 2014. Survei tersebut dilakukan pada 33 provinsi di Indonesia dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang.

"Asosiasi pemilih terhadap Prabowo adalah tegas (sebanyak) 27%, dari militer 25,1% dan calon presiden 12,4 %," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari saat merilis hasil surveinya di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Sedangkan cawapres Hatta Rajasa diingat masyarakat lantaran pernah menjabat sebagai menteri ekonomi. Mengikuti jabatan Hatta sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional.

"Asosiasi pemilih terhadap Hatta Rajasa adalah menteri ekonomi (24,7%), orang partai (13,55%) dan cawapres (11,2 %)," kata Qodari.

Sementara capres nomor urut dua Joko Widodo diingat lantaran jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebutlah yang menjadikan orang selalu ingat kepada Jokowi dengan disusul dekat atau perhatian dengan masyarakat.

"Asosiasi terhadap Jokowi adalah Gubernur Jakarta (26,1%) dekat dengan rakyat (19,2%) dan capres (11,2 %)," katanya.

Sedangkan cawapresnya, Jusuf Kalla lebih diingat lantaran pernah menjabat sebagai wakil presiden. Dia juga lebih diingat sebagai pengusaha sukses dalam berbagai usaha atau semua lini.

"Asosiasi pemilih terhadap Jusuf Kalla adalah mantan wakil presiden (31,5%), pengusaha sukses (31,5%) dan calon wakil presiden (9,7%)," tegas Qodari.[yeh]

Tidak ada komentar: