BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Juni 2014

Elektabilitas Naik, Marzuki: Prabowo dan Hatta Larang Kampanye Hitam

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan Prabowo-Hatta telah melarang tim suksesnya untuk melakukan kampanye hitam. Hal ini ia sampaikan saat menanggapi hasil survei Indo Barometer.

"Terkait kampanye hitam, Pak Prabowo dan Pak Hatta telah melarang dari struktur hingga ke bawah. Itu tidak baik," kata Marzuki dalam paparan hasil survei di Hotel Harris, Jl Dr Sahardjo No 191, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014).

Karena itu, menurut Marzuki, elektabilitas Prabowo naik. "Perubahan itu karena masyarakat sudah cerdas. Mereka yang mengikuti debat itu yang terjadi dukungan meningkat. Justru mereka yang tidak ikut debat, tetap memilih Jokowi-JK," kata Marzuki.

Hasil ini dinilai cukup menggembirakan. Lantaran menurut Marzuki serangan kampanye hitam ke capres nomor urut satu itu cukup kencang.

"Kampanye hitam terstruktur itu dengan cara intelejen. Di beberapa daerah ada, jangan pilih nomor satu nanti etnisnya dihabisi, karena katanya Prabowo tidak suka dengan etnis kami. Cara intelejennya lebih berbahaya, cara ini menurut saya sangat membahayakan," kata Marzuki yang juga Dewan Penasehat Partai Demokrat ini.

Bagi Marzuki, Prabowo adalah orang yang mengutamakan kebhinnekaan. Namun kampanye hitam yang menyerang menggambarkan Prabowo tidak islami.

"Sebetulnya ini bukan dari kita, ini harus kita sadari jangan sampai kita terpecah dan terbelah. Siapapun terpilih nanti presiden kita," ujar Marzuki.

Tidak ada komentar: