BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 22 Juni 2014

Puluhan Ribu Buruh Siap Putihkan Stadion GBK

Oleh: Bayu Hermawan

INILAHCOM, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap 'memutihkan' Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebanyak 70 ribu buruh anggota KSPI, akan menghadiri kampanye akbar pasangan Capres Prabowo-Hatta, hari Minggu (22/6/2014) ini.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, sebelum mengikuti kampanye akbar Prabowo-Hatta di SUGBK, para buruh terlebih dahulu akan menggelar rapat akbar dan deklarasi di depan gedung DPR RI. "Buruh akan mendeklarasikan pemilu bersih, dan menolak kampanye hitam serta politik uang, agar terpilih presiden yang Proburuh dan rakyat," ujarnya.

Ia melanjutkan, partisipasi kaum buruh dalam Pemilu kali dilakukan karena para buruh menganggap momentum pemilu 2014 ini bisa menjadi awal kebangkitan Indonesia untuk mewujudkan negara yang sejahtera.

"Setelah dari DPR, 70 ribu buruh kemudian akan bergerak ke SUGBK, untuk bergabung dengan massa koalisi partai pendukung Prabowo-Hatta," ucapnya.

Sebelumnya pada Sabtu (21/6/2014) kemarin, ribuan buruh Jawa Timur yang tergabung didalam KSPI melakukan Rapat Akbar di JX International Convention-Exibition, Surabaya. Rapat Akbar ini diselenggarakan untuk mengkonsolidasikan kaum buruh di Jawa Timur dalam memenangkan Prabowo-Hatta.

Buruh lebih memilih Prabowo - Hatta, karena pasangan ini telah menunjukkan keberpihakannya kepada kaum buruh dengan bersedia menandatangani sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (Sepultura). Karena itulah, kaum buruh akan terus bergerak demi mewujudkan Indonesia menjadi negara Sejahtera (Welfare State).

Acara tersebut akan dihadiri oleh ketua Tim pemenangan Prabowo – Hatta, Mahfud MD, Wakil ketua Gerindra yang juga sekertaris tim Pemenangan Fadli Zon, Presiden KSPI, dan juga musisi Ahmad Dhani.

Sebelum rapat akbar dilaksanakan, para buruh melakukan Long March dari Tugu Pahlawan sampai JX International Convention-Exibition (Jatim Expo), Surabaya, Jawa Timur. Long march dilakukan untuk terus mensosialisasikan Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat Indonesia (Sepultura) yang telah dengan berani dikomitmenkan oleh pasangan capres – cawapres nomor urut 1, Prabowo – Hatta.

Dengan kerja keras ini, buruh sangat optimis Prabowo - Hatta akan menang lebih dari 60% di Jawa Timur.[bay]

Tidak ada komentar: