BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 Juni 2014

Ibas Yakin Prabowo-Hatta Menangi Pemilu

VIVANews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau sering disapa Ibas, mengatakan persaingan dua pasangan calon presiden ini sangat ketat. Meski begitu, ia yakin pasangan Prabowo-Hatta akan menang.

"Saya lihat persaingan ketat, tidak bisa prediksi dengan mudah. Kami harap apa yang kami sampaikan hari ini bisa jadi kenyataan. Prabowo-Hatta menang," katanya di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin 30 Juni 2014.

Partai Demokrat hari ini menginstruksikan semua kader dan simpatisan di DPD, DPC, PAC dan semua organisasi sayap untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Ini langkah konkret yang dilakukan di detik-detik akhir jelang pemilihan 9 Juli mendatang.

"Dukungan Demokrat bisa membuahkan hasil memuaskan. Hasil memuaskan memberi kemaslahatan untuk bangsa. Di mana Prabowo-Hatta akan meneruskan apa yang ada dalam program SBY," ungkapnya.

Saat ditanya apakah instruksi resmi ini tidak terlambat, padahal pengurus partai dan banyak kader termasuk organisasi sayap Demokrat daerah sudah terlebih dulu memberikan dukungan, Ibas menjawab, "Pak Prabowo tahu mana yang dukung penuh dan tidak," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan pihaknya siap menjadi juru kampanye pasangan Prabowo-Hatta, sebagai konsekuensi logis dukungan yang secara resmi telah diberikan kepada keduanya. "Konsekuensi logis kita siap jadi juru kampanye. Kampanye tinggal lima hari lagi kan lumayan," katanya.

Syarief menjelaskan dengan dukungan ini Demokrat secara logis telah masuk dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta. Atas dasar ini, pihaknya siap bergerak terjun ke daerah-daerah untuk membantu pemenangan Prabowo-Hatta dalam waktu yang semakin mepet. (one)

Tidak ada komentar: