Sumenep (ANTARA News) - Pengurus Partai Demokrat Sumenep, Jawa Timur, makin mantap mendukung calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

"Secara internal, kami di DPC Partai Demokrat Sumenep sudah memutuskan secara resmi untuk mendukung Prabowo-Hatta pada Sabtu (28/6). Alhamdulillah, keputusan kami itu ternyata segaris dengan DPP. Kalau seperti ini, tidak ada keraguan lagi," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Ach Zahrir ridlo di Sumenep, Senin.

Pada Senin ini, Partai Demokrat secara resmi menyatakan mendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 sebagaimana disampaikan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Pada Sabtu pekan lalu, Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep Ach Iskandar bersama sejumlah pengurus dan calon legislatif (caleg) terpilih Partai Demokrat mendatangi Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Sumenep di Kecamatan Kota sebagai wujud sekaligus deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta.

"Sejak Sabtu pekan lalu, kami sudah melakukan instruksi kepartaian kepada pengurus, kader, dan caleg terpilih, untuk melakukan langkah konkrit memenangkan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014. Saat itu, kami dalam posisi mengambil sikap secara mandiri, karena DPP Partai Demokrat memberikan kebebasan kepada kadernya," kata Zahrir, menerangkan.

Ia juga menjelaskan, sejak Sabtu pekan lalu, sejumlah rencana dan langkah teknis telah dilakukan pengurus Partai Demokrat Sumenep sebagai wujud dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Sumenep untuk mendesain alat peraga kampanye yang tentunya dilengkapi dengan lambang Partai Demokrat," ujarnya.

Selain itu, pengurus DPC Partai Demokrat Sumenep menginstruksikan tujuh caleg terpilih DPRD Sumenep periode 2014-2019 untuk membuat alat peraga kampanye bagi Prabowo-Hatta.

"Pada Senin ini ternyata DPP Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo-Hatta. Keputusan ini tentunya semakin membuat kami PD (percaya diri) dan tidak ragu-ragu untuk memaksimalkan segenap kekuatan kami untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Sumenep," kata Zahrir, menegaskan.

Pilpres 2014 akan digelar pada 9 Juli diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di nomor urut 1 (satu) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di nomor urut 2 (dua).