BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 01 Juli 2014

Dikunjungi Prabowo, Sultan Hamengkubuwono X : Saya Tetap Netral

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta Sultan Hamengkubowo X mengaku akan tetap netral dan tidak ingin mempengaruhi masyarakat Yogyakarta terhadap dua calon presiden di Pemilu Presiden.

Hal ini dikatakan Sri Sultan saat ditanya wartawan mengenai pendapatnya terhadap sosok capres Prabowo Subianto.

"Enggak, saya enggak mau komentar itu. Takut terpancing itu, saya tetap netral. Saya tidak mau mempengaruhi masyarakat Yogya," kata Sultan usai menjamu Prabowo di Keraton Yogyakarta, Selasa (1/7/2014).

Sri Sultan menegaskan kehadiran Prabowo di Keraton Yogyakarta malam ini hanya sekadar silaturahmi. Dia tidak ingin pertemuan dengan capres nomor urut satu itu ditanggapi secara berlebihan. Menurut dia mantan Danjen Kopassus itu tidak menitipkan pesan apapun kepada dirinya.

"Iya silaturahmi aja karena beliau akan campaign. Kita cuma ngobrol aja sama-sama satu meja. Enggak ada pesan. Beliau hanya mohon izin saja," sebutnya.

Ditanya soal pendapatnya terkait beberapa kali kericuhan di Yogya antar dua pendukung, Sultan enggan berkomentar. Tapi, Sultan punya harapan kepada dua sosok capres.

"Siapapun yang menang diharapkan jadi presiden yang lebih baik. Dalam arti bermanfaat betul untuk rakyat," ujarnya sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Tidak ada komentar: