BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 06 Agustus 2014

Berikan Opening Statement, Prabowo Akan Hadir Pada Sidang Perdana MK

Elza Astari Retaduari - detikNews
 
 Jakarta - Sidang gugatan hasil Pilpres perdana akan digelar pagi ini, Rabu (6/8/2014) pukul 09.30 WIB di Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Prabowo-Hatta sebagai pihak pemohon gugatan pun disebut akan hadir dalam persidangan tersebut.

"Ya jam 9.30 WIB, dia kan sebagai penggugat principal (sejati). Beliau bersama pak Hatta akan hadir, yang akan menyampaikan opening statetement itu pak 08 (Prabowo) untuk menjelaskan alasan-alasan mengapa kita sampai ke MK," ujar anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Habiburokhman saat berbincang dengan detikcom, Selasa (5/8/2014) malam.

Opening statement yang akan disampaikan Prabowo menurut Habib antara lain mengenai berbagai macam kecurangan secara TSM yang terjadi dalam Pilpres versi Prabowo-Hatta. Yakni mulai dari 52.000 C1 invalid, rekomendasi PSU yang tidak dilaksanan di DKI dan Jatim, dan tidak adanya pencoblosan di 14 kabupaten di Papua.

"Opening statment kedua pak Prabowo imbauan kepada masyarakat atau relawan yang ingin melihat. Silakan tapi menjaga sikap dan mematuhi aturan hukum. Setelah opening statement pak Prabowo-Hatta pamit dan menyerahkan kepada kita-kita," Habib menambahkan.

Habib sendiri memprediksi akan ada 10.000 relawan yang akan hadir ke MK dalam sidang perdana ini. Ini disebut Habib berdasarkan pengalaman begitu besarnya animo relawan jika ada keberadaan Prabowo-Hatta.

"Mereka ingin melihat pak Prabowo secara langsung, dan pak Hatta juga. Mereka juga mau melihat proses ini sebetulnya. Teman-teman yang spontan aja, pasti kalau pak Prabowo-Hatta nongol sampai segitu yang hadir," pungkas Habib.

Tidak ada komentar: