BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 29 Agustus 2014

Kenang Kebaikan Suhardi, Prabowo: Beliau Sangat Jujur

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenang kebaikan Ketum Suhardi. Di matanya, Suhardi adalah figur yang nasionalis, jujur dan penuh prestasi.

"Beliau sangat nasionalis, kami sangat kehilangan. Banyak sekali jejak beliau, seorang guru besar, mantan dekan, mantan dirjen kehutanan, kita melihat beliau sangat jujur. Indonesia kehilangan anak bangsa yang sangat berprestasi," ujar Prabowo.

Hal ini disampaikan Prabowo sebelum memimpin upacara penghormatan sekaligus pelepasan jenazah Suhardi di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014). Dia mengisahkan awal perkenalannya dengan Suhardi yang saat itu menjadi ketua HKTI Yogyakarta.

"Beliau salah satu yang datang ke saya mengusulkan pendirian partai. Visi kita sama, ingin Indonesia berdiri di kaki sendiri tidak di bawah bayang-bayang bangsa lain," katanya.

"Saat terakhir jenguk (di RSPP), beliau sudah tidak bisa bicara lagi," imbuh Prabowo.

Prabowo memimpin langsung upacara pelepasan jenazah Suhardi di kantor DPP Gerindra. Selanjutnya, jenazah Suhardi akan diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma untuk disemayamkan di gedung Balairung UGM Yogyakarta dan dimakamkan di komplek pemakaman UGM.

Tidak ada komentar: