BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 16 Agustus 2014

'Sudah ada Kementerian Kelautan buat apa Kementerian Maritim'

Merdeka.com - Presiden terpilih, Joko Widodo berencana membentuk kementerian baru dalam kabinetnya mendatang bersama Jusuf Kalla , yakni Kementerian Maritim.

Sosok yang akrab disapa Jokowi ini mengaku konsep Kementerian Maritim saat ini masih digodok oleh Tim Transisi. Adapun pembentukan Kementerian Maritim dinilai sebagai upaya Jokowi-JK melaksanakan visi misi yang dipaparkan pada saat kampanye pilpres lalu.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat menilai, untuk mengelola dan menjaga sektor maritim Indonesia, yang dibutuhkan adalah program yang tepat. Menurut Martin, saat ini sudah ada Kementerian Kelautan dan Perikanan, membentuk Kementerian Maritim dinilai hanya mengubah istilah saja.

"Kan sebenarnya kalau fungsi maritim itu sudah dilakukan oleh Kementerian Kelautan selama ini, maksudnya sama. Bukan di istilah yang penting tetapi di program, program dan komitmen pemerintahan," kata Martin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Selain itu, Martin menilai langkah Jokowi yang berencana membentuk Kementerian Maritim terlalu terburu-buru mengingat saat ini masih berlangsung sidang gugatan sengketa hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi ( MK ).

"Kan belum tentu Pak Jokowi juga jadi presiden," imbuh Martin.

Tidak ada komentar: