BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 12 Agustus 2014

Polda: Pengamanan Presiden Terpilih Tetap Melekat

Oleh: Ahmad Farhan Faris

 INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya telah mencabut status siaga satu untuk pengamanan pemungutan suara nasional di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat. Namun, untuk pasangan kandidat terpilih tetap berlanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, KPU telah menetapkan pasangan nomor urut dua menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019.

"Kepada yang sudah disampaikan sebagai pemenang, pengamanan melekat masih berlangsung terus, baik di rumah atau mobile. Jadi tim awal yang sudah bersama-sama tetap mengikuti," kata Rikwanto di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Ia menjelaskan, situasi rekapitulasi nasional KPU sudah berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif meskipun ada saksi dari salah satu pihak menyatakan walkout. Menurutnya, sekarang masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

"Pasca penghitungan suara Jakarta aman, tertib dan lancar dan masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa, jangan terprovokasi dengan berita-berita broadcast yang seolah-olah akan ada kerusahan," ujarnya. [rok]

Tidak ada komentar: