BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 10 Agustus 2014

Jokowi Kembali Akan Rotasi Pejabat di Pemda DKI

Oleh: Ahmad Farhan Faris

 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi akan kembali melakukan perombakan terhadap jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI. Karena, untuk melakukan penyegaran terhadap kinerja di lingkungan Pemda DKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan perombakan besar-besaran pejabat eselon II dan sudah diajukan juga rencana ini ke Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI.

"Kemungkinan tanggal 11-12 Agustus nanti akan dibahas kemudian diparipurnakan," katanya di Jakarta, Sabtu (9/8/2014).

Ia menjelaskan, pejabat yang rencananya diganti itu kini memimpin di dinas dan badan lingkungan Pemprov DKI karena sudah terlalu lama menduduki jabatan tersebut. Selain itu, perombakan juga dilakukan kepada para staf di eselon IV.

"Nantinya akan ada pergeseran para staf di institusi yang kelebihan tenaga kerja ke institusi yang kekurangan tenaga kerja. Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan SDM (sumber daya manusia)," ujarnya.

Menurut dia, tujuan dilakukan perimbakan juga untuk efisiensi pegawai supaya tidak ada lagi alasan dalam menjalankan tugas Pemerintah Daerah Jakarta.

"Kemarin sih di Dinas PU cukup banyak ya. Kami akan koordinasikan dengan dinas-dinas yang lain supaya selaras gitu," jelas dia.[ris]

Tidak ada komentar: