BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 30 Agustus 2014

Meski Jadi Wapres, JK Tak Akan Tinggalkan Dewan Masjid

Andri Haryanto - detikNews

 Jakarta - Meski telah terpilih sebagai Wakil Presiden Periode 2014-2019, HM Jusuf Kalla tidak akan mundur atau non-aktif sebagai ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI). JK akan tetap memimpin Dewan Masjid.

"Pak JK akan tetap memimpin DMI. Tidak berubah, apalagi beliau sudah berkomitmen akan aktif menjalankan amanah sebagai ketua umum, hadir dalam rapat rutin," jelas juru bicar Dewan Masjid Hery Sucipto, Sabtu (30/8/2014).

Hery menuturkan, berbagai program pemberdayaan masjid dan umat akan tetap berlangsung dan bahkan akan ditingkatkan. Menurut dia, komitmen JK tersebut menunjukkan perhatian wakil presiden pasangan Jaokowi tersebut untuk syiar dan dakwah Islam.

"Orientasi Pak JK sangat jelas, yakni bagaimana masjid dapat memberikan manfaat yang nyata bagi jamaah dan masyarakat luas, serta umat bisa semakin meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya," jelas dia.

Karena itulah, JK ingin memastikan berbagai program pemberdayaan terus berjalan dengan baik dan ditingkatkan. JK, lanjut Hery, selalu memantau setiap saat program yang sedang dijalankan.

Ia menambahkan, saat ini DMI tengah menata dan membenahi kualitas akustik ribuan masjid, membangun lebih 2000 sekolah dini, PAUD, dan pemberdayaan ekonomi umat dengan membawa bank syariah ke masjid-masjid, serta tengah disiapkan sistem komputerisasi manajemen masjid seluruh Indonesia.

"Banyak pihak, swasta dan pemerintah mengajak kerjasama DMI dalam upaya meningkatkan kualitas umat. Tentu ini hal positif dan akan kami tindaklanjuti," pungkas dia.

Tidak ada komentar: