BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 05 Agustus 2014

TNI akan Tindak Tegas Anggotanya yang Bekingi PKL di Monas

Nala Edwin - detikNews

 Jakarta - Pemprov DKI terus melakukan pembenahan kawasan Monas, Jakarta Pusat. Razia PKL terus dilakukan di lokasi tersebut. Mabes TNI menegaskan akan menindak tegas anggotanya yang membekingi PKL di Monas.

"TNI sepenuhnya mendukung program pemerintah termasuk program Pemprov DKI membersihkan Monas dari PKL," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya kepada detikcom, Selasa (5/8/2014).

Fuad mengatakan, Gubernur diminta melaporkan ke Kodim, Kodam atau Mabes TNI bila menemukan anggota TNI yang membekingi PKL di Monas. "Kita akan segera selesaikan," katanya.

Seorang anggota TNI berinisal I terkena razia Satpol PP di Monas pada Sabtu (2/8) lalu. Namun Fuad membantah kalau anggota TNI itu membekingi PKL di Monas. "Dia sedang bersama istrinya dan orangtuanya sedang libur. Masa mau bekingi PKL sambil bawa-bawa keluarga," katanya.

Polsek Gambir telah memeriksa 4 orang saksi terkait kasus tersebut di mana salah satunya adalah Satpol PP berinisial F itu. "Satpol PP itu statusnya saksi dan tidak ditahan," kata Kapolsek Gambir AKBP Putu Putra Sadana, Senin (4/8).

Tidak ada komentar: