BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 29 Agustus 2014

BNN Berusaha Keras Bebaskan Indonesia dari Narkoba

Oleh: Ahmad Farhan Faris
INILAHCOM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan berbagai tindakan untuk menjadikan negara ini bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Sekretaris Utama BNN, Eko Riwayanto mengatakan, memang harus usaha yang maksimal untuk mencapai tujuan agar Indonesia bebas dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.
"Indonesia sebentar lagi akan menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Jadi kita harus mempersiapakan diri agar mampu bersaing dengan negara-negara lain di kawasan Asean," katanya, Kamis (28/8/2014).

Menurut dia, pihaknya turut mengambil peran atau berkontribusi untuk mempersiapkan generasi emas bangsa Indonesia bebas dari narkoba di tahun 2045 mendatang.
Selain itu, Plt Deputi Pencegahan BNN Gun Gun Siswadi mengatakan guna mewujudkan masyarakat bebas dari narkoba, pihaknya melakukan kegiatan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

"Maka dari itu, kami melakukan upaya pencegahan guna menekan prevalensi penyalahgunaan narkoba yang sudah tergolong tinggi," ujarnya.

Sementara, Deputi Pencegahan BNN Yappi Manafe mengatakan pegawai BNNP harus memahami persoalan penyalahgunaan narkoba agar mengetahui sasaran dalam melakukan pencegahan.
Yappi menuturkan, saat ini UNODC (United Nation Office on Drug and Crime) sudah menetapkan lima sasaran intervensi pencegahan, yakni keluarga, sekolah, komunitas, tempat bekerja dan sektor kesehatan.[bay

Tidak ada komentar: