BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 16 Agustus 2014

Sekitar Istana Ditutup Saat Upacara HUT RI, Ini Pengalihan Arusnya

VIVAnews - Sehubungan dengan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 Minggu esok, sejumlah ruas jalan akan ditutup dan dilakukan pengalihan arus, khususnya untuk lalu lintas di sekitar Istana Negara.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat peringatan Hari Kemerdekaan pada Minggu 17 Agustus 2014. 

"Kami telah berkoordinasikan dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan arus lalu lintas ini," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M Akabar, Sabtu 16 Agustus 2014.

Penutupan jalan akan dilakukan sejak pukul 05.00 hingga 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali saat penurunan bendera pada pukul 14.00–19.00 WIB. Selama rangkaian kegiatan berlangsung akan dilakukan penutupan di Jl Merdeka Barat - Jl Merdeka Utara - Jl Majapahit (sisi timur) - Jl Veteran Raya - Jl Veteran I - Jl Veteran II - Jl Veteran III - Jl Museum.

Pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan selama penutupan jalan yakni arus lalu lintas dari arah Jl MH Thamrin (selatan) yang akan menuju Harmoni, Tomang dan Kota diarahkan melalui Jl MH Thamrin - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit sisi barat - Harmoni dan seterusnya.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk (utara) atau dari Jl Suryopranoto (barat) yang akan menuju arah Jl MH Thamrin (Selatan) diarahkan melalui Jl H Juanda - Jl Pos - Jl Lapangan Banteng Utara - Jl Pejambon - Jl Medan Merdeka Timur - Jl MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani - Jl Medan Merdeka Selatan - Jl MH Thamrin dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Pasar Baru (Barat) yang akan menuju Harmoni, Tomang, dan Kota diarahkan melalui Jl Pos - Jl Lapangan Banteng Utara - Jl Pejambon - Jl Medan Merdeka Timur - Jl MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani - Jl Medan Merdeka Selatan - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit Sisi Barat - Harmoni dan seterusnya.

Selain itu, untuk mendukung rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, maka kegiatan car free day di Jl Jendral Sudirman dan Jl MH Thamrin pada Minggu 17 Agustus ditiadakan. 

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas atau berolahraga di kedua jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal," ujar Akbar. (ren)

Tidak ada komentar: