BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Oktober 2014

Amankan Pelantikan, Polri Siagakan 1.300 Personel di Sekitar Gedung DPR

Ayunda W Savitri - detikNews

Jakarta - Pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD RI akan digelar pukul 11.00 WIB siang nanti. Untuk pengamanan dan kelancaran prosesi pelantikan tersebut, Polri mengerahkan sekitar 1.300 personel.

Pantauan detikcom gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (1/10/2014), ratusan polisi tersebar di banyak titik di sekitar halaman depan gedung DPR RI. Mereka bersiaga dengan alat pengamanan lengkap. Dua kendaraan Barracuda diparkir di dalam gerbang utama.

"Kira-kira ada 1300 personel untuk ditempatkan di ring 1, ring 2, dan ring 3," ujar Humas Polsek Metro Tanah Abang, Aiptu Burhanuddin di lokasi.

Burhan menjelaskan, kawasan ring 1 meliputi bagian dalam tempat pelantikan, kawasan ring 2 di gedung MPR. Sementara kawasan ring 3 di jalan sekitar MPR seperti Senayan, Slipi, Palmerah, dan Sudirman.

Selain menyiagakan dua Barracuda, polisi juga menyiagakan 2 mobil pemadam kebakaran dan memasang kawat berduri di luar dan dalam gerbang utama. Menurut Burhanuddin, untuk hari ini Polri tidak mengeluarkan izin untuk melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR.

"Informasinya tidak ada demo hari ini supaya tetap kondusif. Enggak tahu kalau nanti ada yang nekat," ucapnya.

 

Tidak ada komentar: