BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 18 Desember 2011

Bambang Widjojanto: Terima Kasih Bibit Cs

Restika Ayu Prasasty - detikNews

Jakarta - Muka baru pimpinan KPK Bambang Widjojanto siap bertarung menggasak koruptor. Dia pun sudah punya segudang rencana guna melakukan ikhtiar pemberantasan korupsi. Yang utama menggasak koruptor di kalangan penegak hukum.

"Kami ingin mengembangkan dan diskusikan. Harus ada supervisi dan koordinasi pemetaan korupsi dan modus operandi yang ada di penegak hukum. Kalau kita tahu itu, akan lebih mudah tangani problem abuse of power. Yang perlu dilakukan kami akan melakukan kajian atau strategi yang lain," jelas Bambang dalam jumpa pers di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Bukan hanya bicara soal rencana pemberantasan korupsi, Bambang pun mewakili pimpinan KPK yang baru menyampaikan terima kasihnya untuk pimpinan KPK yang lama yakni Bibit Samad Rianto, M Jasin, Haryono Umar, dan Chandra M Hamzah.

"Kami harus ucapkan terima kasih kepada KPK yang lama karena mereka sudah mendedikasikan dirinya dan staf lainnya. Kita akan ada program induksi, bukan hanya share of info dan klarifikasi untuk membangun integritas," terangnya.

Yang utama dalam pemberantasan korupsi yakni harus ada akuntabilitas dan integritas bersama. "Isunya adalah gerakan antikorupsi dan tidak membedakan siapa tersangka atau terdakwa," jelasnya.

Tidak ada komentar: