BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

Cieee! Bambang Soesatyo Minta Kisah Asmara Angie-Penyidik KPK Diselidiki

Hery Winarno - detikNews

akarta - Kisah asmara Angelina Sondakh dan penyidik KPK rupanya memancing politikus Golkar Bambang Soesatyo untuk ikut bicara. Anggota Komisi III yang menolak penyetopan remisi bagi koruptor ini menilai hubungan itu harus diselidiki. Khawatir ada sesuatu!

"Yang perlu didalami adalah sejauh mana hubungan asmara itu mempengaruhi pemeriksaan. Ini dapat dilihat dari materi hasil pemeriksaan atau BAP. Apakah ada indikasi kesengajaan hasil pemeriksaan menjadi sumir?" ujar Bambang kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2011).

Bambang, menilai perlu didalami, apakah hubungan asmara ini membuat pengusutan kasus wisma atlet menjadi terhambat atau tidak. Karena nama Angelina Sondakh disebut-sebut dalam kasus itu.

"Kalau iya, (ada hubungan istimewa) harus dikaji oleh ahli hukum apakah affair Angie-penyidik KPK ini dapat dikategorikan indikasi percobaan suap atau gratifikasi asmara?" sentil Bambang yang mengkoleksi Bentley dan Hummer ini.

KPK sudah mengakui ada seorang penyidiknya yang terlibat asmara dengan Angelina Sondakh alias Angie. KPK pun akan segera mengambil tindakan. Sang penyidik yang berasal dari unsur kepolisian akan dikembalikan ke Polri. Saat ini tim internal KPK terus melakukan pemeriksaan.

Diketahui, Angelina - janda Adjie Massaid - yang juga anggota Komisi X DPR ini berstatus saksi dalam kasus dugaan korupsi dalam proyek Wisma Atlet dengan terdakwa Nazaruddin.

Sementara itu Angelina Sondakh yang dikonfirmasi detikcom belum bisa memberikan keterangan. Saat dihubungi telepon selulernya, di ujung telepon seorang perempuan yang mengaku sekretarisnya memberi jawaban Angie tidak ada di tempat. Detikcom pun menitipkan pertanyaan kepada perempuan itu, yang menurutnya akan dia sampaikan kepada Angie.

Tidak ada komentar: