BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

Sahabat Munir: Pria yang Bakar Diri di Depan Istana Mahasiswa UBK

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Identitas pria yang melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka mulai terkuak. Informasi datang dari organisasi Sahabat Munir. Diyakini pria yang nekat melakukan aksi itu bernama Sondang dan merupakan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK).

"Dia pernah aktif dan membantu di Sahabat Munir. Dia bernama Sondang dan mahasiswa tingkat akhir di UBK," jelas Koordinator Sahabat Munir, Khoirul Anam saat memberi penjelasan kepada detikcom, Jumat (9/12/2011).

Sahabat Munir adalah organisasi yang concern dalam memperjuangkan pengungkapan kasus Munir. Nah, Sondang ini kerap membantu dan ikut aksi Sahabat Munir.

"Kita belum tahu ya motifnya apa, cuma sudah 2 bulan dia tidak pernah berkomunikasi dengan teman-temannya," jelas pria yang akrab disapa Anam ini.

Sebelumnya diberitakan seorang pria misterius bakar diri di seberang Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat Rabu lalu menjelang magrib. Pria yang belum diketahui identitasnya itu dilalap api sekitar 3 menit sebelum ditolong oleh polisi dan Satpol PP.

Pria tersebut lantas dilarikan ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Korban mengenakan kaos, celana panjang warna hitam, dan sepatu pantofel. Kulitnya melepuh akibat terkena api. Begitu juga dengan wajahnya, hampir gosong. Api juga sempat merontokkan sebagian rambutnya. Korban terdengar mengerang kesakitan saat dibawa ke RSCM. Korban dievakuasi ke RSCM dengan menggunakan mobil bak terbuka milik polisi.

Tidak ada komentar: