BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 09 Desember 2011

KPK Singkirkan Pacar Angie dari Kasus Nazar

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memastikan bahwa hubungan asmara antara seorang penyidik KPK  dengan Angelina Sondakh, tidak akan berpengaruh pada kasus yang juga mendera mantan Putri Indonesia itu. Busyro memastikan penyidik KPK itu juga tidak sedang menangani kasus suap Wisma Atlet.

Hal itu disampaikan Busyro di sela-sela acara peringatan Hari Antikorupsi di pelataran KPK, Jumat (9/12). "Dia (penyidik KPK kekasih Angelina) tidak ikut periksa kasusnya," ucap Busyro.

Namun demikian Busyro menegaskan, pihaknya sudah berupaya agar tidak ada intervensi yang dilakukan kekasih Angelina Sondakh terhadap kasus-kasus yang juga menyeret janda Adjie Massaid yang akrab disapa dengan nama Angie itu. "Kita sudah mencegah itu semua. Kita cegah secara maksimal," tandasnya.

Hanya saja Busyro tetap harus memastikan bahwa sang penyidik tidak terlibat dalam penanganan kasus Nazaruddin lainnya. Sebab, banyak kasus terkait Nazaruddin yang kini ditangani KPK.

"Lho sejak dulu sudah kami katakan pak nazar kasusnya kan tidak hanya satu. Jadi secara bertahap," pungkasnya.

Seperti diketahui, Angelina tengah terlibat asmara dengan penyidik KPK berinisial Brt. Penyidik itu adalah perwira menengah kepolisian berpangkat Kompol. (fir/ara/jpnn)

Tidak ada komentar: