BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 19 Desember 2011

Pimpinan KPK Lama Sertijab ke Pimpinan Baru

NILAH.COM, Jakarta- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lama (2007-2011) akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada pimpinan yang baru (2011-2015) pagi ini (19/12) di gedung KPK, Jakarta.

"Ya rencananya jadwal sertijab pada pukul 10.00 WIB," sebut Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM, Senin (19/12/2011).

Rencananya semua Pimpinan KPK yang lama yaitu Bibit Samad Riyanto, Chandra M Hamzah, Mochamad Jasin, dan Haryono Umar akan hadir dalam sertijab tersebut. Sementara Pimpinan KPK yang baru yaitu, Abraham Samad selaku Ketua KPK, Wakil Ketua KPK yaitu Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja.

Ke-lima Pimpinan KPK baru itu kemarin pada Jumat (16/12) sudah dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Sedangkan empat Pimpinan KPK sebelumnya sudah sejak 17 Desember kemarin secara resmi sudah tidak lagi menjabat.

Sementara pembagian tugas dan penetapan wakil ketua KPK yang baru belum dilakukan. Nantinya secara internal lima pimpinan tersebut akan memutuskan siapa diantara mereka yang menjabat sebagai wakil ketua KPK Bidang Penindakan atau wakil ketua KPK Bidang Pencegahan.

Dalam komposisi sebelumnya, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah adalah Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Mochamad Jasin dan Haryono Umar sebagai Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan dan Ketua KPK dijabat Busyro Muqoddas. [lal]

Tidak ada komentar: