BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Februari 2012

BPKP Bantah Korban Bunuh Diri Terlibat Kasus

INILAH.COM, Jakarta - Kabag Humas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ratna Tianti membantah jika korban bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 gedung BPKP bernama Dede Purnama sedang terlibat kasus tertentu.

"Dia tidak menangani kasus apa-apa. Dan ini murni bunuh diri, tapi motifnya saya masih belum tahu," katanya, Selasa (28/2/2012).

Ratna menjelaskan bahwa korban tidak memiliki atau menangani kasus-kasus tertentu yang mengakibatkan ia sampai bunuh diri dengan melompat dari ketinggian 50 meter. "Jangan dikait-kaitkan dengan kasus-kasus lain. Ini murni bunuh diri," ujar Ratna.

Dede bertugas sebagai auditor di BPKP baru satu bulan lalu. Sebelumnya bertugas di BPKP perwakilan Banten Jl Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Korban dikenal sebagai orang yang pendiam, namun gemar bermain pingpong atau tenis meja. Sebelum menghabisi nyawanya, ia sempat merokok di lantai 12 bersama tiga temannya.

Kemudian pria beristri itu langsung melompat ke bawah tanpa sepenglihatan teman-temannya hingga akhirnya tewas di depan pintu masuk lobby gedung. Jenazah korban pun langsung dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.[bay]

Tidak ada komentar: