BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 22 Februari 2012

Hercules: Bubarkan Ormas yang Senang Kekerasan!

RMOL. Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rosario Marshal menegaskan, tidak semua organisasi kemasyarakatan (Ormas) senang dengan kekerasan atau hal negatif lainnya. Namun, terhadap Ormas yang jelas-jelas melanggar aturan, Hercules meminta pemerintah tegas.

"Siapa saja orangnya, pemimpinnya, tak terkecuali anggotanya kalau memang salah harus ditindak," kata Hercules, seperti dikutip dari Jakartabagus.com, saat ditemui di kantornya, Kemanggisan, Jakarta Barat, kemarin.

Tokoh pemuda Indonesia Timur itu menambahkan, revisi UU Ormas sangat penting. UU yang kini masih dalam bentuk rancangan itu bisa menjadi dasar dan pagar-pagar bagi Ormas untuk melakukan kegiatan-kegiatannya.

"Harus ada yang mengatur Ormas," kata pria yang dikenal masyarakat Jakarta sebagai mantan preman itu.

Selain mengatur kegiatan Ormas, Hercules yang bersapaan Maung, juga berharap agar di UU Ormas nantinya mengatur apresiasi yang diberikan pemerintah kepada Ormas yang berkegiatan positif.

"Sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi dan pembinaan kepada semua Ormas yang positif. Sebab Ormas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan telah membantu pemerintah," tuturnya.[ald]

Tidak ada komentar: