BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 25 Februari 2012

PPI Malaysia Terpilih Menjadi Koordinator Dunia

RMOL. Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia terpilih menjadi koordinator PPI Dunia periode 2012/2013. Hal tersebut adalah salah satu kesepakatan yang diambil dalam Indonesian Student World Symposium (USWS) yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia 16-19 Februari 2012 dan dibuka oleh Menko Perekonomian RI, Hatta Radjasa.

Selain itu, terpilih untuk wilayah Eropa dan Amerika, PPI Portugal sebagai koordinator. Sementara itu, untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika diwakili oleh PPI Mesir. PPI Malaysia juga dipercaya menjadi koordinator wilayah Asia Oseania.

Menurut Marten Hanura, salah satu pimpinan sidang USWS, dengan dibentuknya koordinatoriat ini, maka PPI Dunia dengan resmi berubah menjadi sebuah badan organisasi yang terstruktur dan lebih rapi.

"Koordinatoriat PPI Dunia tidak hanya sebatas forum komunikasi seperti sebelumnya," ujar Marten dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Merdeka Online, Sabtu (25/2).

Selain itu, dalam USWS ini juga dibentuk sidang komisi setiap wilayah untuk membahas isu-isu permasalahan bangsa mutakhir dalam berbagai bidang diantaranya bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan hukum.

Diharapkan, kajian yang dilakukan dapat menghasilkan rekomendasi untuk pemerintah bagi perbaikan kemajuan Indonesia.

"Isu-isu yang dibahas diantaranya mengenai akses pendidikan yang masih kurang memadai untuk masyarakat miskin di pelosok-pelosok tanah air, kurangnya perhatian pemerintah terhadap kegiatan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi, korupsi oleh pejabat elit di Indonesia, dan lain-lain. Hasil rekomendasi ini nantinya akan dibawa kepada lembaga pemerintah terkait," demikian Marten. [arp]

Tidak ada komentar: