BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 22 Februari 2012

Mangkir Lagi, KPAI Terus Buru Habib H

INILAH.COM, Jakarta - Pelaku dugaan pencabulan terhadap anak muridnya, Habib H kembali mangkir dari panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Walau terus mangkir, KPAI akan terus mengejarnya.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua KPAI Asrorun Ni'am saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (21/2/2012). KPAI sejauh ini sudah memanggil Habib H, namun hingga waktu yang dijanjikan, Habib H tidak kunjung datang juga.
"Hadir atau tidak hadirnya mereka kita akan tetap menjalani proses serta assesment, kita tidak abaikan ini. Karena kita panggil Habib H kepentingannya untuk konfirmasi dan klarifikasi," kata Asrorun.

Pihaknya menyesalkan ketidak hadiran Habib H ini. Sebab, mereka sudah menjanjikan akan hadir pada pekan ini yaitu hari senin atau selasa. Itu dijanjikannya setelah pada jumat (17/2/2012) lalu Habib H juga mangkir.

"Iya pihak Habib H belum datang, belum ada konfirmasi lagi dari pihak mereka. Padahal sesuai kesepakatan pada hari Jum'at (17/2/2012) lalu pekan ini akan datang," katanya. Ia menambahkan, KPAI akan layangkan surat panggilan kembali kepada Habib H.

Sebelumnya diberitakan, KPAI telah memanggil Habib H berdasarkan surat panggilan nomor: S/PGL/40.1/KPAI-Pgdn/II/2012, untuk memenuhi panggilan pada hari Jum'at, (17/2/2012) pukul 14.00 wib lalu, namun Habib H tidak hadir tetapi diwakili oleh kuasanya. Maksud KPAI memanggil Habib H tidak lain penting untuk konfirmasi dan klarifikasi dalam laporan masyarakat tentang pencabulan. Selain itu, KPAI tetap akan melanjutkan laporan masyarakat.

Laporan dugaan adanya pencabulan terhadap murid sejak tahun 2002 sampai akhir tahun 2011. Korban sekaligus saksi telah melaporkannya ke SPK Polda Metro Jaya, KPAI dan LPSK. [gus]

Tidak ada komentar: