Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat, mengatakan bahwa Boediono tidak bersedia untuk dicalonkan dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Jadi beliau tidak mempunyai ambisi politik untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2014, jika ada partai yang meminang, tidak bersedia." kata Yopie di Kompleks Istana Wapres di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakan Yopie saat menanggapi survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang masih menempatkan Boediono dalam peringkat tujuh dengan tingkat elektabilitas sebesar tiga persen, di atas Surya Paloh dengan tingkat elektabilitas 2,6 persen dan Hatta Rajasa sebesar 2,2 persen.

Dalam Survei LSI terakhir yang diumumkan Kamis (23/2), peringkat pertama Megawati dengan 15,2 persen, diikuti Prabowo Subianto (10,6 persen), Jusuf Kalla (7), Aburizal Bakrie (5,6), Sri Sultan Hamengku Buwono X (4,9), dan Wiranto (3,9).

Pada berbagai kesempatan, katanya, Wapres Boediono telah mengatakan bahwa masa kali ini merupakan kesempatan terakhir dirinya mengabdi kepada negara di pemerintahan.

Untuk itu, katanya, Boediono saat ini mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk bekerja sebaik-baiknya demi negara.

"Yang penting sekarang bekerja sebaik-baiknya," kata Yopie.