BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 Februari 2012

Pengakuan Dunia Internasional atas Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Semakin Kuat

RMOL. Kenaikan rating Indonesia ke investment grade oleh Moodys baru-baru ini semakin memperkuat pengakuan internasional atas capaian kinerja perekonomian nasional yang sebelumnya dilakukan oleh Fitch.

Demikian disampaikan Ketua DPP PPP Bidang Ekonomi dan Wirausaha, Aunur Rofiq, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Senin, 20/2).

"Ini merupakan hasil dari kerja keras dari berbagai kebijakan yang ditempuh selama ini, didukung oleh peran serta para pelaku dunia usaha, sektor keuangan, dan masyarakat luas," kata Aunur.

Dengan pencapaian tersebut, Aunur yakin akan memberikan banyak keuntungan bagi perekonomian nasional ke depan. Sementara tantangannya adalah bagaimana Indonesia bisa masuk ke zona layak investasi ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi sehingga mampu mendorong penciptaan lapangan kerja dan mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

"Di sinilah letak penting langkah-langkah kebijakan lanjutan, baik untuk tetap menjaga stabilitas makro-ekonomi dan sistem keuangan, maupun untuk meningkatkan investasi dan kapasitas ekonomi nasional," demikian Aunur. [ysa]

Tidak ada komentar: