BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 23 Februari 2012

Jadi Sarang Calo, BK Minta Kafe di DPR Ditutup

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rapat konsultasi pimpinan DPR, Polri, KPK, Badan Anggaran DPR, dan Badan Kehormatan (BK) DPR terungkap sebuah fakta. Fakta itu terkait praktik percaloan yang selama ini terjadi di DPR dalam hal anggaran.

Wakil Ketua BK Siswono Yudohusodo mengatakan, pimpinan DPR harus mengambil langkah-langkah tegas untuk mengembalikan citra DPR atas kasus-kasus percaloan yang terjadi di DPR.

Pembenahan dapat dilakukan tanpa harus mengubah tata tertib yang ada di DPR dan Undang-undang MD3 tentang MPR, DPR dan DPD. "Kita imbau kepada pimpinan Dewan, agar mengimbau pimpinan fraksi guna menjaga citra dewan, agar yang duduk di Banggar bukan bendahara atau wakil bendahara partai," ujar Siswono dalam rapat koordinasi di Gedung DPR, Senayan, Kamis (23/2/2012).

Selain itu, BK juga menyarankan agar agar kafe Bengawan Solo yang berada di Gedung Nusantara II direnovasi dan direlokasi, sebab tempat itu diduga kerap digunakan sebagai tempat berkumpulnya calo proyek di DPR.

"Kafe di bawah, tempat duduk para calo anggaran, seperti kata media, kita minta renovasi dan relokasi cafe untuk menjaga citra DPR, pada banyak kegiatan alat kelengkapan dewan yang diduduki teras partai tingkat kehadirannya sangat kurang, kita minta jangan pemimpin dari teras partai," ungkapnya. [mvi]

Tidak ada komentar: