BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Februari 2012

Saan: Gedung Baru KPK Beri Semangat Kerja Tuntaskan Kasus Korupsi

Muhamad Arif - detikNews

Jakarta Pembangunan gedung baru bagi KPK dinilai sangat penting. Hal itu untuk membuat semangat kerja KPK dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi yang saat ini sedang ditangani.

"Menurut saya dengan KPK yang kerjanya harus maraton, bebannya berat dan ditambah SDM nya perlu juga dipertimbangkan," ujar anggota Komisi III DPR Saan Mustopa usai acara Charta Politika Award di Gedung Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Menurut Saan, pembangunan gedung baru senilai Rp 61 miliar tersebut akan berdampak positif bagi kinerja KPK. Sebab, segala kendala seperti kurangnya SDM, kurangnya ruang penyimpanan berkas dan ruang tahanan akan teratasi dengan adanya gedung baru tersebut.

"Saya termasuk yang menyetujui. Itu bisa memberikan kinerja positif bagi KPK. dengan indeks korupsi yang membaik, dari 2 menjadi 3 berarti itu ada dampak kinerja KPK walaupun itu bagian dari pemerintah dalam memberantas korupsi. Menurut saya memberi dampak positif," kata Wasekjen PD ini.

Sejumlah anggota Komisi III DPR ternyata menolak pembangunan gedung baru KPK senilai Rp 61 miliar. Tanda 'bintang' di atas poin pengusulan gedung baru KPK membuat rencana pembangunan gedung baru KPK terancam terhambat.

"Pak Busyro dalam rapat kemarin bilang ada surat resmi Komisi III sehingga pengusulan gedung harus diberi tanda bintang, itu yang harus kita usut. Ada anggota yang menolak," kata anggota Komisi III DPR dari Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).

Tidak ada komentar: