BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 15 Februari 2012

Gerakan Indonesia Tanpa FPI Diskriminatif!

INILAH.COM, Jakarta- Aksi masyarakat mengusung Gerakan Indonesia Tanpa FPI Selasa (14/2/2012) diJakarta direspons sinis oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Hasrul Azwar.
Hasrul Azwar mengatakan Gerakan Indonesia Tanpa FPI merupakan aksi diskriminatif. "Gerakan Indonesia tanpa FPI itu diskrminatif, karena gerakan itu membantah sebuah fakta di tengah-tengah masyarakat. FPI itu ada dimana-mana," katanya kepada INILAH.COM di gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2012). Berikut wawancara lengkapnya:
Apa respons Anda terkait aksi yang menimpa FPI beberapa waktu lalu di Kalimantan Tengah?
FPI harus mengakui itu sebuah organisasi yang dinamis, ingin menegakkan kebenaran, sebuah organisasi yang dibangun dalam perspektif keislaman, kedamaian, kejujuran, dan kebenaran. FPI tidak bisa disangkal, merupakan sebuah kekuatan yang memang bisa dihandalkan.
Namun di samping itu, kita minta FPI bisa juga menegakkan sebuah citra Islam yang penuh kedamaian. Islam itu, agama damai, maka organisasi yang mengatasnamakan agama tentu harus menampilkan kedamaian. Maka seluruh organisasi Islam, termasuk FPI harus mencitrakan Islam penuh kedamaain. Jadi tidak benar juga, gerakan Indonesia tanpa FPI.
Apa dibenarkan aksi gerakan Indonesia tanpa FPI?
Tidak boleh juga, kita memiliki konstitusi yang mengakui hak berpendapat, mendirikan organisasi, perkumpulan yang dijamin oleh konstitusi. Indonesia harus bersama FPI dalam konteks kedamaian. Indonesia seiring sejalan dengan FPI. Indonesia harus bergandengan tangan membangun umat yang penuh cinta pada kedamaain. Islam tidak dibangun dengan kekerasan. Maka Indonesia dan FPI harus saling memiliki.
Jadi gerakan ini tidak dibenarkan?
Gerakan Indonesia tanpa FPI itu diskriminatif, karena gerakan itu membantah sebuah fakta di tengah-tengah masyarakat. FPI itu ada dimana-mana.
Sebagai partai Islam, apa yang dilakukan PPPke FPI?
Tidak harus terlalu dibesarkan berita miring tentang FPI. Kita harus ambil hikmahnya, di samping kita minta FPI untuk lebih menata diri. Melakukan sebuah pembinaan yang menghapus citra FPI sebuah organisasi garis keras.

Tidak ada komentar: