BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Juni 2014

KPU Pisahkan Jalur Kedatangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

Ayunda W Savitri - detikNews

Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dijadwalkan akan mengambil undian nomor urut di KPU, Minggu (1/6) besok. Mengantisipasi membludaknya massa pendukung, KPU memisahkan jalur kedatangan melalui jalur barat dari Bundaran HI dan jalur timur dari Menteng.

"Sudah disepakati satu berangkat dari jalur timur atau Menteng dan satu dari barat atau Bundaran HI, sudah dilakukan penentuan siapa yang datang dari barat dan timur. Kalau sampai bersamaan tidak masalah," anggota KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5/2014).

Arief menegaskan, pasangan Jokowi-JK datang dari arah timur. Sementara, Prabowo-Hatta datang dari arah barat.

Ia juga mengatakan akan membatasi jumlah simpatisan yang mengiringi kedua pasangan agar tidak terjadi penumpukan di KPU.

"Kita atur lebih rapi lagi, kemungkinan 100 orang boleh di bawah di halaman parkiran dan di atas hanya boleh 50 pendukung plus 10 LO, jadi total yang diatas hanya 60," lanjutnya.

Rencananya, pengundian nomor urut berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Ruang Rapat lantai 2 KPU. KPU juga mewajibkan kedua pasangan capres dan cawapres untuk hadir dalam pengundian nomor urut.

Tidak ada komentar: