BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 20 November 2014

PNS Diminta Murah Senyum dan Rajin Membaca

 Jpnn
JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria mengatakan, inovasi pada pelayanan publik tidak selalu harus dimulai dari hal-hal yang besar dan heboh, tetapi bisa dimulai dari hal kecil, yakni senyuman.
"Dengan senyuman kecil saja akan menyehatkan dan mengalirkan enzim yang baik untuk tubuh," kata Bima, Kamis (20/11).
Bima mencontohkan senyuman yang tidak ikhlas dari seorang penerima tamu pada acara pernikahan membuat orang tidak nyaman karena terkesan terpaksa. Sebaliknya bila penerima tamunya senyum sepenuh hari, meski pegal pun bisa hilang.
“Senyuman dari hati itulah yang dapat menimbulkan pelayanan yang baik,” ujar Bima.
Dia menekankan kunci dari pelayanan maksimal adalah passion terhadap pekerjaan, tentunya dengan tetap konsisten terhadap visi BKN yakni profesional dan bermartabat. Salah satu kiat untuk tetap profesional adalah dengan banyak membaca.
“Untuk menjaga profesionalitas pegawai salah satunya dengan membaca. Membaca apa saja, melalui media cetak atau digital. Membaca juga merupakan akutualisasi diri,” tandasnya. (esy/jpnn)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf sebelumnya'ini aq cuma mau cerita2 sedikit masalah pribadi aq yang skrn udah lumayan sukses berkat dibantu atas nama mbah sangrego dgn no.beliau 082384038889,awal aq takut hubungi beliau tapi aq beranikan diri telpon dia dan degar arahan beliau,berkat petunjuk beliau ini usaha aq sukses,ini kami tak sombong cuma mau memperkenalkan mbah kepada anda yang lagi kesusahan memikirkan jalan keluar permasalahanya,bagi anda minat silakan aja berurusan degan beliau.terima kasih