Jpnn
JAKARTA--Wakil Kepala
Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria mengatakan, inovasi pada
pelayanan publik tidak selalu harus dimulai dari hal-hal yang besar dan
heboh, tetapi bisa dimulai dari hal kecil, yakni senyuman.
"Dengan senyuman kecil saja akan menyehatkan dan mengalirkan enzim yang baik untuk tubuh," kata Bima, Kamis (20/11).
Bima mencontohkan senyuman yang tidak
ikhlas dari seorang penerima tamu pada acara pernikahan membuat orang
tidak nyaman karena terkesan terpaksa. Sebaliknya bila penerima tamunya
senyum sepenuh hari, meski pegal pun bisa hilang.
“Senyuman dari hati itulah yang dapat menimbulkan pelayanan yang baik,” ujar Bima.
Dia menekankan kunci dari pelayanan
maksimal adalah passion terhadap pekerjaan, tentunya dengan tetap
konsisten terhadap visi BKN yakni profesional dan bermartabat. Salah
satu kiat untuk tetap profesional adalah dengan banyak membaca.
“Untuk menjaga profesionalitas pegawai
salah satunya dengan membaca. Membaca apa saja, melalui media cetak atau
digital. Membaca juga merupakan akutualisasi diri,” tandasnya. (esy/jpnn)
1 komentar:
maaf sebelumnya'ini aq cuma mau cerita2 sedikit masalah pribadi aq yang skrn udah lumayan sukses berkat dibantu atas nama mbah sangrego dgn no.beliau 082384038889,awal aq takut hubungi beliau tapi aq beranikan diri telpon dia dan degar arahan beliau,berkat petunjuk beliau ini usaha aq sukses,ini kami tak sombong cuma mau memperkenalkan mbah kepada anda yang lagi kesusahan memikirkan jalan keluar permasalahanya,bagi anda minat silakan aja berurusan degan beliau.terima kasih
Posting Komentar