BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 31 Agustus 2012

Abraham Yakin Pejabat Polri Akan Penuhi Panggilan

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK), Abraham Samad menyakini Anggota Polri yang telah dijadwalkan oleh KPK akan memenuhi panggilan pemeriksaan pada pekan depan. Abraham ketidakhadiran lantaran padatnya pekerjaan seorang anggota Polri.

"Saya yakin, karena mereka aparat penegak hukum. Jadi saya yakin pasti mereka akan memenuhi aturan," kata Abraham, Kamis (30/8/12) petang.

Lebih lanjut dikatakan Abraham, KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan lagi. Di antaranya, yakni AKBP Heru Trisasono, AKBP Wisnu Budaya, AKBP Wandi Rustiwan, Kompol Endah Purwaningsih, dan Kompol Ni Nyoman Suwartini.

Empat nama terakhir, diketahui merupakan Panitia Lelang pada proyek Simulator SIM tahun anggaran 2011 senilai Rp 198,6 miliar tersebut.Kelimanya sedianya diperiksa sebagai saksi.

Seperti diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus Simulator SIM di Korlantas Polri, tahun anggaran 2011. Keempat tersangka itu yakni, mantan Kakorlantas, Irjen Pol Djoko Susilo, Wakil Kepala (Waka) Korlantas Polri non-aktif, Brigjen Pol Didik Purnomo, dan dua swasta diantaranya Sukotjo Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.[dit]

Tidak ada komentar: