BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 23 Agustus 2012

Pertamina Jamin Premium Tak Akan Langka di Pantura Selama Arus Balik

Ahmad Toriq - detikNews

Jakarta Kesulitan mendapatkan bahan bakar, khsusnya premium, sempat ditemui oleh pemudik yang melintas di jalur Pantura wilayah Jawa Barat. Untuk arus balik, Pertamina memastikan hal itu tak akan terjadi lagi.

"Untuk arus balik kita sudah siapkan. Kita akan pastikan distribusi berjalan, SPBU kantong juga tetap jalan. Kita juga akan stand by di titik-titik strategis," kata VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (22/8/2012) malam.

Menurut Ali, distribusi pada periode mudik di beberapa titik sekitar jalur Pantura memang terhambat. Truk tanki Pertamina tak bisa melintas karena kemacetan. Namun, untuk arus balik, Ali berjanji pihaknya akan mengupayakan agar hal itu tak terjadi lagi.

"Beberapa tanki penyimpanan solar, karena memang kebutuhan solar sedang rendah, kita jadikan penyimpanan untuk premium," paparnya.

Untuk mempermudah proses distribusi, Ali mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk memberi akses kontra flow bagi truk-truk Pertamina. "Di jalan kita akan bekerja sama dengan Polda Jabar untuk menerapkan kontra flow bagi truk tanki kita. Kemarin sudah dilakukan dan berhasil memperlancar distribusi," ujarnya.

Tidak ada komentar: