BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Agustus 2012

KPAI: Teguran SBY, Teguran Sayang Bapak kepada Anak

Indra Subagja - detikNews

Jakarta Presiden SBY menegur anak-anak yang tertidur di acara peringatan Hari Anak Nasional. Saat itu SBY tengah berpidato, namun beberapa anak tertidur. SBY pun meminta rekan-rekan dari anak-anak itu membangunkannya.

Belakangan, teguran itu banyak mendapat kritik. Tak terkecuali di media sosial seperti twitter yang ramai membahasnya. Apa kata Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang juga menjadi panitia acara itu?

"Itu ekspresi rasa sayang bapak kepada anak-anak," kata Wakil Ketua KPAI Asrorun Niam saat berbincang, Kamis (30/8/2012). Teguran itu disampaikan SBY di acara yang digelar di Teater IMAX Keong Emas, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2012). "Tolong bangunkan yang tertidur, itu ada satu dua orang yang tidur," celetuk Presiden SBY.

Pria yang akrab disapa Niam menjelaskan, memang dalam berkomunikasi dengan anak sedapat mungkin menggunakan bahasa anak. Sehingga menyenangkan dan pesannya dapat diinternalisir oleh anak-anak.

"Menyampaikan pesan kepada anak seyogyanya menggunakan bahasa anak," terangnya.

Lebih lanjut Niam menegaskan, secara umum pidato yang disampaikan SBY sepenuhnya sangat pro anak. SBY memiliki perhatian besar kepada anak-anak.

"Menunjukkan komitmen dan pemihakan pada upaya perlindungan anak," tutur Doktor Hukum Islam UIN Jakarta ini.

Tidak ada komentar: