BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 13 Agustus 2012

SBY: Jumlah Motor Naik Tajam, Pemudik Waspada

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin sidang paripurna kabinet yang membahas soal pelayanan mudik Lebaran 2012. Dalam kesempatan ini, Presiden SBY mengingatkan bahwa pemerintah dan seluruh jajaran jangan lengah dalam melayani pemudik.

"Kita tidak boleh menganggap ini hanya kegiatan rutin, karena bisa mendatangkan sesuatu. Padahal ada dinamika, persoalan dan perkembangan kehidupan masyarakat," kata Presiden SBY saat membuka rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 13 Agustus 2012.

Rapat ini dihadiri Wakil Presiden Boediono dan seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Menurut SBY, pemerintah dan jajaran terkait harus memonitor ketat arus mudik dan arus balik 2012 ini.

SBY mengakui bahwa kegiatan mudik merupakan aktivitas tahunan. Tetapi, SBY memerintahkan semua jajaran pemerintah tidak lengah dalam melayani para pemudik.

Salah satu yang menjadi perhatian SBY adalah meningkatnya jumlah kendaraan sepeda motor. "Jumlah motor meningkat sangat tajam. Akibatnya berkaitan dengan lalu lintas dan keselamatan pemudik," ujar SBY.

Maka itu, SBY memerintahkan seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pemudik. "Kita memiliki pengalaman lengkap dalam mengamankan dan melayani kegiatan mudik Lebaran," tegas SBY. (adi)

Tidak ada komentar: