BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 Oktober 2014

Anarkis, Geng Motor akan Ditembak

Oleh: Budiyanto

 INILAH.COM, Sukabumi - Polres Sukabumi Kota akan menindak tegas anggota geng motor yang telah mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat.

Polisi akan menembak para geng motor yang dianggap menggangu kemanan dan bertindak aksi kriminal.

"Kalau sudah membahayakan jiwa polisi atau orang lain tentunya anggota geng motor akan kami tembak di tempat," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso kepada INILAHCOM, Minggu (19/10/2014).

Menurutnya, untuk mengantisipasi pergerakan geng motor pihaknya sudah menyebar anggota. Hal ini untuk mendeteksi soal aktifitas para geng motor.

"Sekarang bukan lagi mencegat, tapi menindak. Bila ada yang mencurigakan langsung akan kami sergap," ujar dia.

Hari menuturkan hasil pengamatannya selama ini aktifitas geng motor selalu timbul tenggelam. "Artinya bila polisi muncul mereka tidak ada. Bila dibiarkan mereka itu muncul," katanya.

Pada Sabtu malam, pihaknya mengamankan dua pengendara sepeda motor yang dicurigai karena membawa senjata tajam. Sekarang perkaranya sedang dikembangkan.

"Ya tadi malam ada dua yang ditangkap. Satu yang ditangkap setelah melarikan ke Kota Paris dan satu ditangkap dekat pom bensin Ciaul. Mereka membawa samurai dan dijerat undang-undang darurat ancamannya duabelas tahun," kata Hari.[jat]

Tidak ada komentar: