BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Oktober 2014

Jonan: Kasih Kesempatan Kabinet ini Bekerja

Jpnn
JAKARTA - Dua hari Kabinet Kerja periode Joko Widodo-Jusuf Kalla diumumkan, Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot ke level 5.001,3. Merosotnya IHSG ini menandai kurang berminatnya sektor pasar pada para menteri pilihan Jokowi-JK.
Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berpendapat merosotnya IHSG tidak bisa dikaitkan dengan ketidaksukaan masyarakat pada pembantu pilihan Jokowi-JK.
"Menurut pandangan saya, pasar nggak hanya menilai dalam satu dua hari saja, dua hari nggak bisa dijudge begitu," kata Jonan di kantornya, Jakarta, Selasa (28/10) malam.
Karenanya, mantan Dirut KAI itu meminta pada pelaku pasar untuk memberi waktu pada 'Kabinet Kerja' untuk menjalankan tugasnya di tempat yang baru. Ia juga optimistis IHSG yang merosot bisa kembali normal seiring dengan waktu dan kinerja yang dilakukan para pembantu presiden.
"Masyarakat mengharapkan mesin ini (Kabinet Kerja-red) berjalan dengan baik. Saran saya, kasih kesempatan kabinet ini bekerja, nanti setelah itu baru dilihat. Saya optimis pasarnya bisa naik," yakinnya.
Seperti diketahui, Indeks harga saham gabungan (IHSG) saat penutupan perdagangan Selasa (28/10) tercatat melemah 23 poin atau 0,46 persen ke level 5.001,3. Sepanjang perdagangan, indeks bergerak pada kisaran 4.995,86 hingga 5.032,55. Dari 502 saham yang diperdagangkan, sebanyak 102 saham menguat, 179 saham melemah, dan 221 saham stagnan. (chi/jpnn)

Tidak ada komentar: