BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Oktober 2014

Jadi MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi Minta Semua Menteri Audit PNS

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi meminta kepada seluruh jajaran menteri di Kabinet Kerja untuk melakukan audit pegawai negeri sipilnya (PNS).

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla‎.

‎"Reformasi birokrasi berlaku ke seluruh ke kementerian, pesan bapak presiden ini harus dilakukan, formasi birokrasi yang pertama adalah melakukan audit organisasi," kata Yuddy di kantornya, Selasa (28/10/2014).

Diharapkan oleh Yuddy, seluruh menteri yang sudah menjabat tidak harus menunggu perintah Kementerian PAN-RB (KemenPAN-RB) untuk membuat juklak atau sejenisnya.

"Masing-masih menteri ini kan pemimpin di lembaganya, jadi harus tau bagaimana efektifitas dan produktifitas masing-masing unit kerjanya," tegas dia.

Tidak hanya itu, diharapkan dalam audit nanti jika hasilnya diketahui terdapat satu birokrasi yang tidak efektif dan dirasa berlebihan, tidak untuk segan-segan mengusulkan kepada KemenPAN-RB untuk dilakukan penyederhanakan. (Yas/Ndw)

Tidak ada komentar: