BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 Oktober 2014

Sapa Prabowo dan Hatta, Presiden Jokowi Sebut 'Sahabat Saya'

Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) saat ini sudah menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Indonesia. Setelah menyapa dan menyebut nama mantan Presiden dan Wakil Presiden yang sempat memimpin Indonesia, Jokowi tak lupa menyapa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Yang saya hormati rekan dan sahabat saya Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi saat membuka pidato pertamanya di gedung MPR/DPR Jakarta, Senin (20/10/2014).

Disebut dan disapa oleh Presiden Jokowi, Prabowo Subianto berdiri dari tempat duduknya dan memberikan hormat secara militer. Presiden Jokowi juga menyapa Hatta Rajasa, yang menjadi pasangan Prabowo dalam Pilpres lalu, dengan sebutan 'sahabat saya'. Hatta pun berdiri. Tepuk tangan membahana dari ruang paripurna.

Hubungan Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta sempat memanas hingga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Panasnya suhu politik reda ketika pada Jumat (17/10/2014) lalu, Jokowi bertemu dengan Prabowo di rumah Soemitro Djoyohadikusumo di jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan antara dua tokoh yang sempat bersaing itu pun berlangsung akrab dan cair. Bahkan dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan dipenuhi berbagai candaan itu, Prabowo berjanji akana hadir dalam pelantikan Jokowi. "Saya memang ada urusan pribadi ke luar negeri, tapi saya usahakan hadir (ke pelantikan Jokowi)," kata Prabowo usai bertemu Jokowi di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Jumat (17/10/2014z).

Hari ini Prabowo memenuhi janjinya. Dia tiba di gedung Nusantara MPR/DPR pada pukul 09.00 WIB Senin (20/10/2014) dengan mengendarai mobil Lexus warna putih.

Tidak ada komentar: