BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 17 Oktober 2014

Ini Momen Saat Prabowo Hormat dan Jokowi Membungkuk

Ray Jordan - detikNews

 Jakarta - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu dengan suasana penuh persahabatan. Keduanya juga saling memberi penghormatan.

Dalam pertemuan tersebut untuk pertama kalinya Prabowo memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang akan dilantik menjadi presiden ketujuh pada Senin (20/10). Mereka bertemu di kediaman mendiang Soemitro Djojohadikusomo, di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

"Saya mengucapkan selamat atas diangkatnya beliau sebagai presiden," kata Prabowo saat menggelar keterangan pers bersama Jokowi usai pertemuan.

Seperti kebiasaan Prabowo selama ini, dia selalu memberikan hormat militer kepada orang yang memiliki jabatan lebih tinggi. Saat menyambut Jokowi di pintu gerbang Prabowo pun memberikan hormat militer.

Begitu juga saat mengakhiri pertemuan, Prabowo juga memberi hormat militer. Jokowi spontan membalasnya dengan membungkukkan badan. Setelah diangkat sebagai Presiden, Jokowi akan menjadi Panglima tertinggi di Republik Indonesia.

Selama pertemuan keduanya tampak akrab. Jokowi sesekali tersenyum dan membungkukkan badan saat Prabowo berbicara. Keduanya juga tersenyum dengan candaan, mulai dari kunjungan ke Hambalang dan bernyanyi hingga soal ucapan selamat ulang tahun.

Membungkukkan badan ala Jokowi juga pernah dilakukannya saat dia baru saja dilantik sebagai gubernur Jakarta pada 15 Oktober 2012. Saat itu dengan berbaju seragam setelan putih khas pimpinan daerah, dia membungkukkan badan ke segenap penjuru kepada ribuan warga yang merayakan pelantikannya.

Tidak ada komentar: