BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 21 Oktober 2014

Jokowi Targetkan Swasembada Pangan Tiga Tahun Lagi

 Jpnn
JAKARTA--Para petani di Bali mengungkapkan kegembiraan karena dapat melakukan teleconference dengan Presiden RI Joko Widodo. Mereka pun mengucapkan selamat secara langsung atas pelantikan Jokowi-JK.
Dalam teleconference itu, Ketua Asosiasi Petani Bali I Gede Sutata berharap Presiden dapat mewujudkan harapan mensejahterakan petani.
"Kami siap mendukung program Bapak dalam tingkatkan ketahanan pangan. Kami akan bentuk brigade ketahanan pangan. Kami berharap Presiden bisa mendukung dan fasilitasi program-program kami dalam wujudkan itu," kata Sutata pada Presiden.
Menjawab itu, Presiden menyatakan Indonesia memang harus bekerja keras menaikkan tingkat produksii pertanian. Targetnya, kata dia, dalam tiga tahun ke depan Indonesia akan swasembada pangan.
"Beberapa komoditas pertanian itu akan swasembada pangan baik yang berupa beras, yang sekarang juga masih import, gula, jagung yang masih import dan komoditas lainnya. Semua harus bekerja keras," sambung Presiden.
Petani diminta antusias bekerja sehingga bisa bersama pemerintah perjuangkan swasembada pangan.
"Ini sebuah target yang tidak ringan, saya yakin kerja keras kita semua. Target swasemebada yang kita canangkan, kita selesaikan. Terimakasih Bali," tandas Presiden. (flo/jpnn)

Tidak ada komentar: