BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 09 Oktober 2014

Terima Kasih, Sampai Ketemu Pak Boed!

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Wakil Presiden Boediono dalam beberapa hari ke depan akan meninggalkan jabatannya. Lima tahun lamanya mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maka selepas 20 Oktober 2014 Boediono ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Rabu (8/10/2014), di Pekan Batik Nusantara 2014 di Pekalongan, Jawa Tengah merupakan kunjungan kerja terakhir Boediono. Dalam perjalanan pulang di atas pesawat TNI AU dari Semarang menuju Jakarta, Boediono menyampaikan salam perpisahan kepada jurnalis yang selama 'menempel' dirinya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih. Mungkin sudah ada yang bertahun-tahun meliput kantor Wapres. Saya sampaikan terima kasih atas kerja samanya," kata Boediono kepada wartawan.

"Saya doakan semoga sukses jadi wartawan. Kalau terus dibidangi itu bisa mumpuni," tambahnya.

Lima tahun lamanya Boediono menjabat sebagai wapres dan dalam beberapa hari ke depan dirinya akan kembali menjadi warga negara biasa. Boediono pun berjanji akan menyempatkan waktunya untuk bisa bertemu dengan media.

Suami Herawati Boediono ini juga menjelaskan alasannya jarang berbicara kepada media. Menurutnya, itulah dirinya. "Saya merasakan mendapat dukungan dari Anda semua. Mohon diterima apa adanya ya saya," ucapnya.

Hari hari menjadi seorang kepala negara adalah hari hari di mana Boediono mendapatkan kesempatan yang luar biasa melaksanakan tugasnya untuk maayarakat Indonesia. "Saya telah berusaha semaksimal mungkin sebagai manusia saya mohon maaf semuanya," ucapnya.

Tibalah akhirnya Boediono berbicara soal aktivitasnya setelah menjadi warga biasa. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah meluangkan waktu buat keluarganya dan terutama waktu buat dirinya sendiri.

"Ingin menata diri saya dulu," ujarnya.

Terima kasih, sampai ketemu lagi Pak Boed!

Tidak ada komentar: