BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 Oktober 2014

Pesan Rakyat Solo untuk Jokowi: Tetap Sederhana, Jangan Berubah Sikap

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Joko Widodo hari ini akan dilantik sebagai Presiden RI ke-7 dalam sidang paripurna MPR. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan pesan rakyat Solo agar Jokowi meski sudah jadi presiden tetap bersikap sederhana.

"Pesannya jangan ubah sikap dan perilakunya. Apa yang diucapkan itu dilakukan, sesuai kata dan perbuatan," kata wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada detikcom, Senin (20/10/2014).

Hadi mengatakan, salah satu yang menonjol pada Jokowi ada di kesederhanaan dan hubungan yang sangat dekat dengan rakyat. Itu sudah ditunjukkan sejak Jokowi jadi wali kota Solo.

"‎Kesederhanaan itu sudah ditunjukkan, makanya jangan ubah sikap dan perilaku. Tetap jalin hubungan baik dengan rakyat seperti awal dulu jadi wali kota sampai sekarang (Presiden)," ujar politikus PDIP itu.

Menurut Hadi, rakyat Solo berbangga mantan pemimpin‎nya sejak tahun 2005 itu kini menjadi Presiden. Bahkan untuk mengungkapkan rasa syukur itu, tadi malam warga Solo menggelar kegiatan khusus.

‎"Semalam kita menggelar doa bersama untuk mengawali pelantikan hari ini di rumah dinas walikota di Loji Gandrung," ucap FX Hadi yang mengaku tak ikut diundang dalam pelantikan Jokowi hari ini.

‎"Hari ini saya jaga gawang saja di Solo, ada kegiatan dan kirab syukur," imbuhnya tertawa kecil.

Tidak ada komentar: