BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Oktober 2014

Ini Kata Prabowo Soal Susunan Kabinet Kerja Jokowi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menilai isi menteri dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah cukup baik. Sebab, banyak sekali menteri dari kalangan profesional.

Ditemui media usai menghadiri perayaan ulang tahun emas Partai Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, semalam, dengan susunan kabinet tersebut, membuat dia menaruh harapan besar masa depan Indonesia bisa lebih cerah.

"Mudah-mudahan, mereka bisa bekerja dengan baik dan mereka bisa memberikan kami harapan. Koalisi Merah Putih akan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, agar pemerintahan saat ini bisa bekerja dengan baik," papar mantan Danjen Kopasus itu.

Ketika ditanya komentarnya mengenai beberapa sosok yang dinilai kurang pantas menduduki kursi menteri, Prabowo menjawab sulit untuk membuat kabinet yang sempurna.

"Masa mau (kabinet) sempurna. Gimana?" kata dia.

Dalam susunan kabinetnya, Jokowi memberi porsi 14 kursi menteri dari partai politik dan 20 dari kalangan profesional. Jokowi juga memberi delapan posisi menteri untuk diisi oleh wanita. Salah satunya, bahkan baru kali pertama diduduki kaum wanita yakni sebagai Menteri Luar Negeri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, menunjuk Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai Menlu menggantikan Marty Natalegawa.

Menteri lain yang kini tengah membetot perhatian publik adalah Susi Pudjiastuti yang menduduki posisi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Gaya nyentriknya tetap dipertahankan, ketika telah dilantik menjadi menteri.

Salah satunya, ditunjukkan ketika pada Minggu sore kemarin usai diumumkan Jokowi menjadi menteri, mantan CEO PT Susi Air itu memilih melepas sepatu hak tinggi, duduk di pinggir rumput halaman Istana Merdeka sambil menghisap rokok. (asp)

Tidak ada komentar: